Kamis, 27 Oktober 2011

DO RE MI !!!!!!!!!! (\^.^/)

wa ga pat
do dododododo, re rerererere
mi mimimimimi, fa fafafafafa

(do) doakan ku harus pergi (re) relakan aku di sini
(mi) misalnya aku kan pulang (fa) fastikan kau tetap menunggu
(sol) soal cinta luar biasa (la) lama-lama bisa gila
(si) siapa yang tahu pasti (do) doakan aku di sini

adududuh duh aku percaya
kali ini kau pasti bisa yeah
kuku kutanya ada yang salah
jelas ini luar biasa

hal yang baik tidak mudah, tak seperti kau bicara
mereka mengerti ini terlalu jadi masalah
ketika kau mulai bisa terbiasa untuk dapat
menikmati hari-hari tanpaku di sini

(do) doakan ku harus pergi (re) relakan aku di sini
(mi) misalnya aku kan pulang (fa) fastikan kau tetap menunggu
(sol) soal cinta luar biasa (la) lama-lama bisa gila
(si) siapa yang tahu pasti (do) doakan aku di sini

hal yang baik tidak mudah, tak seperti kau bicara
mereka mengerti ini terlalu jadi masalah
ketika kau mulai bisa terbiasa untuk dapat
menikmati hari-hari tanpaku di sini

(do) doakan ku harus pergi (re) relakan aku di sini
(mi) misalnya aku kan pulang (fa) fastikan kau tetap menunggu
(sol) soal cinta luar biasa (la) lama-lama bisa gila
(si) siapa yang tahu pasti (do) doakan aku di sini

everybody sings it!

(do) doakan ku harus pergi (re) relakan aku di sini
(mi) misalnya aku kan pulang (fa) fastikan kau tetap menunggu
(sol) soal cinta luar biasa (la) lama-lama bisa gila
(si) siapa yang tahu pasti (do) doakan aku di sini

doakan ku harus pergi, relakan aku di sini
misalnya aku kan pulang, fafa fastikan kau yang menunggu
soal cinta luar biasa, lama-lama bisa gila
siapa yang tahu pasti, doakan aku di sini


Selasa, 25 Oktober 2011

TENTANG SASTRA JEPANG

Sastra Jepang (日本文学 Nihon Bungaku?) adalah karya sastra dalam bahasa Jepang, atau studi mengenai karya sastra tersebut dan pengarangnya.
Secara garis besar, sastra Jepang dibagi menjadi 5 periode: sastra kuno (zaman Nara), sastra klasik (zaman Heian), sastra pertengahan (zaman Kamakura, zaman Namboku-cho, zaman Muromachi), sastra modern (zaman Azuchi-Momoyama, zaman Edo), dan sastra kontemporer (karya sastra mulai zaman Meiji hingga sekarang). Meskipun demikian, sastra kuno dan sastra klasik sering dijadikan satu menjadi sastra klasik. Sastra zaman Azuchi-Momoyama juga sering digolongkan ke dalam sastra abad pertengahan. Sementara itu, sastra modern sering hanya berarti karya sastra zaman Meiji hingga zaman Taisho, dan sastra kontemporer hanya mencakup karya sastra zaman Showa hingga sekarang.
Periodisasi
Sastra kuno
Sastra kuno Jepang mencakup karya-karya hingga zaman Nara. Aksara kanji diperkenalkan di Jepang dari daratan Cina melalui Semenanjung Korea. Aksara Tionghoa dipakai orang Jepang untuk menulis dengan sistem kanbun, dan sebagai aksara manyōgana untuk melambangkan bunyi bahasa Jepang. Karya sastra dari periode kuno di antaranya buku sejarah seperti Kojiki (712) dan Nihon Shoki (720), serta kumpulan puisi Manyōshū.
Sastra klasik
Sastra klasik mencakup karya sastra yang dihasilkan sekitar zaman Heian. Bersamaan dengan puncak keemasaan kanbun dan kanshi, kompilasi waka yang pertama, Kokin Wakashū selesai disusun, dan kedudukan waka sederajat dengan kanshi. Walaupun sistem penulisan resmi waktu itu adalah sistem kanbun, hiragana mulai populer untuk menulis bahasa Jepang, dimulai dari Ki no Tsurayuki dengan Tosa Nikki, Sei Shōnagon dengan esai Makura no Sōshi, dan Murasaki Shikibu dengan Hikayat Genji senbagai karya-karya sastra yang mewakili sastra klasik Jepang.
Sastra abad pertengahan
Sastra abad pertengahan mencakup karya sastra mulai dari zaman Kamakura hingga zaman Azuchi-Momoyama. Fujiwara no Teika menyusun antologi waka Shin Kokin Wakashū. Sebagian besar karya sastra memakai sistem penulisan wakan konkōbun yang merupakan bentuk awal bahasa Jepang modern. Di antara karya yang mewakili sastra abad pertengahan misalnya Hōjōki karya Kamo no Chōmei, Tsurezuregusa karya Yoshida Kenkō, dan Hikayat Heike. Teater sarugaku juga mulai berkembang pada periode ini.
Sastra modern
Sastra modern awal mencakup karya sastra asal zaman Edo. Karya sastra yang mewakili periode ini adalah Ukiyozōshi karya Ihara Saikaku dan Kanazōshi yang keduanya dipengaruhi oleh Otogizōshi. Pada zaman Edo, kabuki dan jōruri mencapai zaman keemasan. Haikai mencapai puncak kepopuleran dengan penyair-penyair seperti Matsuo Basho dan Kobayashi Issa.
Sastra kontemporer
Sastra kontemporer mencakup karya sastra mulai zaman Meiji. Setelah berakhirnya sakoku, budaya Eropa dan Amerika mulai mengalir masuk ke Jepang hingga terjadi Bunmei-kaika. Sastra Jepang juga mendapat pengaruh yang besar. Prinsip-prinsip novel modern dari Eropa dan Amerika mulai dikenal di Jepang. Tsubouchi Shoyo dengan kritik sastra Shōsetsu Shinzui, serta Futabatei Shimei dengan Shōsetsu Sōron dan Ukigumo mengawali periode sastra kontemporer Jepang.
Bentuk sastra
 sumber : wikipedia

Minggu, 23 Oktober 2011

simoncelli meninggal. :(

AFP SEPANG, KOMPAS.com - Pebalap MotoGP Gresini Honda asal Italia, Marco Simoncelli akhirnya meninggal setelah kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (23/10/11). Demikian pengumuman resmi seperti dikutip AFP.

Kecelakan tersebut melibatkan Marco Simoncelli, Colin Edwards, dan Valentino Rossi, sehingga bendera merah dikibarkan dan GP Malaysia musim 2011 ini pun secara resmi dibatalkan.

Pada awal lomba, empat pebalap Honda langsung berada di depan setelah lampu merah padam. Stoner, yang start dari urutan kedua, berhasil mendahului Pedrosa, selaku pemegang pole position, disusul Andrea Dovizioso, dan Simoncelli. Hanya satu lap saja, Stoner, yang akhir pekan lalu sudah memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2011, sudah unggul lebih dari 1 detik atas Pedrosa.

Namun di posisi keempat, terjadi pertarungan seru antara Simoncelli dengan pebalap Rizla Suzuki, Alvaro Bautista. Mereka saling mendahului dalam beberapa kesempatan, sebelum kecelakaan horor menimpa Simoncelli, yang terlibat dalam benturan antara dirinya dengan pebalap Yamaha Tech 3, Colin Edwards, dan pebalap Ducati, Valentino Rossi.

Saat keluar dari Tikungan 11, Simoncelli sudah jatuh dan motornya mendorong Edwards dan Rossi. Kecelakaan mengerikan tak terhindarkan.

Alhasil, bendera merah langsung dikibarkan karena  Simoncelli terlihat terkapar di atas trek dengan helm sudah terlepas dari kepalanya, sedangkan Edwards jatuh di luar trek dan bangun sambil memegang pergelangan tangan. Sementara itu Rossi tetap bisa menguasai motornya, dan hanya terpental ke luar lintasan dan motornya mengalami kerusakan.

kompas.com

Sabtu, 22 Oktober 2011

berita terbaru !



London, CyberNews. Jam menara raksasa penanda Kota London, Big Ben, puncaknya dilaporkan mengalami kemiringan. Menurut sumber di parlemen Inggris, puncak menara menara setinggi 96 meter itu, miring dan keluar dari strukturnya hingga 43 cm.
Sumber tersebut juga menyebutkan bahwa proses miringnya puncak Big Ben telang berlangsung sejak 2003 lalu. Sampai saat ini, para ahli konstruksi belum menemukan penyebab kemiringannya.
Sebuah laporan mengatakan bahwa selama bertahun-tahun perubahan yang terjadi pada struktur di bawah tanah, termasuk pembangunan jalur London Underground, diduga menjadi salah satu penyebab kemiringan Big Ben.
Para ahli mengatakan jika Big Ben kemiringannya terus berlanjut, lama-lama bangunan kebanggan warga London tersebut akan menyaingi kemiringan Menara Pisa di Italia.

Menara Big Ben Terlihat Miring

Menara Big Ben Terlihat Miring

Kamis, 13 Oktober 2011

NOSTALGIA

sekarang lagu-lagu daerah udah jaraanggg skali terdengar,,
mungkin kalah saing yaa sama lagu-lagu yang lagi ngHitz sekarang kayak Ayu Ting-Ting, D'masiv, Sm*sh, de el el dahh..... heheee,,

emmm,,
saya sengaja ngpost lirik-lirik lagu ini biar kita bisa mengenang kembali masa-masa kejayaannya.. (haha,, bahasa gk jelas)...

langsung aja yaaaa !!!


Cublak-cublak suweng
Sir ... sir ... pong dele gosong
Sir ... sir ... pong dele gosong
Sir ... sir ... pong dele gosong

Blak ... cublak suweng
Suwenge teng gelenter
Mambu ke tundung gudel
Pak Gempong lera-lere
Soyo ngguyu delek ake

Sir ... sir ... pong dele gosong
Sir ... sir ... pong dele gosong
Sir ... sir ... pong dele gosong

                                  
LIr-ilir-jateng

Lir ilir lir ilir tandure wong sumilir
Tak ijo royo royo
Tak sengguh panganten anyar
Cah angon cah angon penekna blimbing kuwi
Lunyu lunyu penekna kanggo mbasuh dodotira
Dodotira dodotira kumintir bedah ing pinggir
Dondomana jrumatana kanggo seba mengko sore
Mumpung padang rembulane
Mumpung jembar kalangane
Sun suraka surak hiyo


Ayo mama-MALUKU

ayam hitam telurnya putih
mencari makan di pinggir kali
sinyo hitam giginya putih
kalau ketawa manis sekali


ayo mama, jangan mama marah beta
dia cuma cuma pegang beta
ayo mama, jangan mama marah beta
lah orang muda punya biasa


Suwe ora jamu
 Suwe ora jamu
Jamu godhong tela
Suwe ora ketemu
Ketemu pisan gawe gela
Suwe ora jamu
Jamu godhong tela
Suwe ora ketemu
Ketemu pisan gawe gela


Rek ayo rek
Rek ayo rek mlaku mlaku nang tunjungan
Rek ayo rek rame rame bebarengan
Mangan tahu jadhi campur nganggo timun
Malam minggu gak apik dhigawa nglamun
Ngalor ngidur liwat took numpak motor
Masih untung nyenggal nyenggol ati lega
Sapa ngerti nasib awak lagi mujur
Kenal anak e sing dodol rujak cingur
Ja dhipikir kon padha gak duwe sangu
ja dhipikir angger padha gelem melu aku
cah ayo cah sapa gelem melu aku
cah ayo cah golek kenalan cah ayu


Naik Naik Ke Puncak Gunung - Provinsi Maluku / Ambon
Naik naik ke puncak gunung
Tinggi tinggi sekali
Naik naik ke puncak gunung
Tinggi tinggi sekali

Kiri kanan kulihat saja
Banyak pohon cemara
Kiri kanan kulihat saja
Banyak pohon cemara

Naik naik ke gunung nona
Kusu kusu melulu
Naik naik ke gunung nona
Kusu kusu melulu

Maski cinta tinggal cinta
Mama panggil beta pulange
Maski cinta tinggal cinta
Mama panggil pulange


Injit-injit semut

Jalan jalan ke Tanah Deli
Sungguh indah tempat tamasya
Kawan jangan bersedih
Mari nyanyi bersama sama


Kalau pergi ke Surabaya
Naik prahu dayung sendiri
Kalau hatimu sedih
Ya rugi diri sendiri


Naik prahu ke Pulau Sribu
Sungguh malang nasibku
Punya teman diambil orang
Ramai sungguh Bandar Jakarta
Tempat orang mengikat janji
Walau teman tak punya hati
Senang dapat bernyanyi


Reff :
Injit injit semut
Siapa sakit naik diatas
Injit injit semut walau sakit
Jangan dilepas


to be continue. . . 
:D:D:D:D

Rabu, 05 Oktober 2011

kenangan indah


‘Tawamu adalah tawaku,,
Dan sedihmu adalah sedihmu sendiri,,,hahaha gk gk itu salah.
Sedihmu adalah sedihku juga teman…’   ^.^


Bahagianyaa …
Gk nyangka bisa ketemu sama orang” ajaib kayak kalian..
*eitthh jangan ada yang marah ya saya bilang ajaib.. hehe,,
Tapi bener kok,,menurut saya  kalian itu emang super duper ajaib,,
Sekali lagi saya tulis “gk nyangka bisa ketemu sama kalian” dan saya sangaaatttt senang bisa bertemu dengan kalian, sedikitpun gk ada kata menyesal dalam diri saya saat bertemu dan mengenal kalian,,    walau kaddang ngeselin sihh…!
hihihihhiiiii. . . 

ini dia foto mereka...

baru setengahnya,, setengahnya lagi gk tau kemana...
XD

anggota smash yang baru,,,
ehh,,
smash or 7icon yahh ??

paling terkenal di spatoe..
ini diaa kita sambiiittt(sambut)..
jreeengg..jreenggg !!!
'KEONG RACUN'
proookkproookkprokkkk

udahh ahh sekian dulu,,, udah malemm,,
assalamualaikum...... ^.^





Senin, 03 Oktober 2011

iseng-iseng berhadiah !

hhmmmmm...
nyam,,,nyam,,nyammm..........
segerrrrrrrrrrrrr.....
siang-siang gini,, cuaca lagi panas-panasnya minum es campur..

hihihihiii..........

Sabtu, 01 Oktober 2011

lullaby by gita gutawa

buat dedekku tercintrongg.. 
love u full dah,, walaupun nakal tp bgaimanapun dia tetep dedekku... :D


Mentari tlah pergi
Gelap hadir
Hari telah usai
Pergilah ke alam mimpi

Pejamkan matamu
Oh malaikat kecilki

Jangan menangis lagi
Aku selalu di sini
Aku kan menemanimu sepanjang tidurmu
Tidurlah oh tidurlah sayang

Kau datang ke dunia ini
Dari surga
Aura senyummu mewarnai hidupku

Pejamkan matamu
Oh malaikat kecilku

Esok ku kan menunggu
Kau bangun dengan senyummu
Ku berjanji menjagamu
Sepanjang hidupku
Tidurlah oh tidurlah sayang

curanmorrrrrrr

habis baca suatu novel...
dan langsung teringat dgn lagu ini... :')

Yui - To Mother
datte anata itta janai
bukankah engkau t’lah beritahu aku
namidagoe utsumuita mama
suara tangisan pergilah menjauh
uso mo tsukenakunattara
jika dusta sudah tak sanggup lagi
ikite yukenakunaruyo to
hidup takkan lagi berlanjut
aisarete itai to omou kara
semenjak engkau ingin dicintai
donna itami datte
walau penderitaan menyelimuti
waratte miseta ah ah
terlihat tawamu ah ah
kanashimi tte
kesedihan ini
atashi hitori dake nara
melanda diriku yang kesepian
kotaerareru no ni
beritahu aku apakah
yasashisa tte
kebaikan itu
zankoku yo ne?
begitu kejam, ya?
kokoro made kokoro
betapa hati (ini)
midareru mono
menjadi bingung
zutto isshoni itai kedo
inginkan kebersamaan namun
kirai na toko ga fueru hibi
benci hal-hal yg engkau perlihatkan tiap hari
nitamono doushi nanda yo ne?
kita bagai sehati, ya?
wakaru you na ki mo shitteru
kurasa aku mengerti
aishiaeru hito ga dekita no
aku mencintai seseorang saat ini
sonna hi ga kureba
jika hari itu tiba
kawareru kana ah ah
(kuharap) bisa berubah ah ah
kou sette
kebahagiaan itu
mahou mitai ni
bagai keajaiban
hikaru itekurenai kedo
bersinar walau tidaklah demikian
nikushimi tte
kebencian itu
sasai na surechigai deshou?
suatu kesalahpahaman, kan?
nakanaide
janganlah menangis
taka ga unmei nante
seakan takdir belaka
kaete yukerun datte
itu hal yg bisa engkau ubah
ie wo tobidashite yoru ni naita
(aku) pergi dari rumah & menangis semalaman
dare mo inai kouen no benchi de
tak ada seorangpun di sudut bangku taman
mukae ni kitekureru no wo matteita muka
kutunggu engkau datang menjemputku
kanashimi tte
kesedihan itu
yorisoeba izuku to naku
jika kita pahami bersama
atatakakute
(terasa) kehangatannya
yasashisa tte
kebaikan itu
kawa ni areba fu to
jika itu dekat padamu
amaete shimau mono
akan menjadi manfaat
nee
hey
shiwase yo shiawase
betapa bahagianya
tabun atashi anata ga itan dakara
mungkin karena aku miliki engkau bersamaku